Pada tanggal 1 Juni 2015 telah dilakukan update aplikasi SIKDA Generik terbaru yang disebut dengan SIKDA Generik versi 1.3.1  Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi SIKDA Generik 1.3.1. Peluncuran ini ditandai dengan adanya pengunggahan (upload) SIKDA Generik versi 1.3.1 ini ke Web SIKDA Generik pada menu versi demo.

Pada aplikasi Sikda Generik Versi 1.3.1 telah dilengkapi dengan Rekam Medis pelayanan kesehatan gigi (Odontogram), sebagai berikut.

 

Odontogram adalah gambar skema gigi dengan penomoran khusus sesuai dengan FDI World Dental Federation. Gambar odontogram diasumsikan skema gigi sudah lengkap, baik dewasa maupun anak – anak.

Odontogram  merupakan  data  yang  penting  dalam  proses  identifikasi.  Data odontogram   merupakan salah satu data yang terlampir dalam rekam medis gigi. Data odontogram   memuat data tentang jumlah, bentuk, susunan, tambalan, protesa gigi, dan sebagainya.Odontogram  sedapat  mungkin  dibuat  secara  teliti  sehingga  dapat  dibedakan  dan diketahui secara pasti keadaan gigi dan jenis tindakan yang dilakukan.

Saat ini aplikasi SIKDA Generik 1.3.1 (Modul Puskesmas) versi demo telah dapat dicoba melalui Web SIKDA Generik dengan user name puskesmas, password puskesmas dengan contoh unit pelayanan Puskesmas : Kec. Setia Budi . Selamat mencoba dan semoga kehadiran aplikasi ini dapat mendukung visi pengembangan SIK untuk mewujudkan Sistem Informasi Kesehatan yang terintegrasi yang didukung dengan peningkatan kualitas data kesehatan. Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, silahkan kontak kami di Pusdatin Kementerian Kesehatan Jl HR Rasuna Said Kav 4-9 Blok C Lantai 6 Jakarta Selatan telp 021 520 3874 / 021 5277169

Jakarta medio Juni 2015

Share →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>